Curug Gendang

on Selasa, 25 Mei 2010

Curug Gendang (CG) adalah tempat Objek Wisata Alam yang berupa air terjun. Objek Wisata Curug Gendang ini terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang-Banten. Lokasi ini memiliki luas sekitar 10 meter persegi dengan kedalaman air mencapai 13 meter dan tinggi air terjun Nya mencapai 7 meter. Konon, Curug Gendang ini dulu Nya bernama "Citajur", namun karena terjadi Nya jatuhan airNya mirip seperti suara tambur atau berbunyi suara gendang yang cukup nyaring, maka oleh penduduk sekitar dinamakan Curug Gendang.

Lokasi tersebut dapat ditempuh dari pos 1 sampai pos 3 jarak Nya sekitar 2 kilometer dari Jl. Raya Pantai Carita. Objek Wisata Curug Gendang ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sampai menuju ke pos 1, setelah kalian tiba di pos 1 kalian bisa memarkir kendaraan Nya disana. Karena menuju kearah pos 2, pos 3, dan seterus Nya kalian bisa meneruskan Nya dengan berjalan kaki.

Perjalanan menuju ke lokasi Air terjun Curug Gendang ini cukup "menantang". Kenapa bisa dikatakan menantang.? Karena, kita harus menyusuri sedikit demi sedikit jalan setapak yang berliku dan sebelah kiri Nya terdapat jurang yang sangat tinggi, jalan Nya pun agak sedikit nanjak. Aneh Nya walau pun lokasi itu sangat berbahaya, tetapi masih banyak para wisatawan yang datang ke lokasi tersebut sambil melihat-lihat panorama keindahan alam Flora dan Fauna yang ada di alam semesta ini.

Setelah tiba dilokasi tersebut, pengunjung dapat menikmati gemuruh suara air terjun yang sangat begitu mempesona di dengar Nya. Dan sambil istirahat sejenak, pengunjung bisa sambil makan-makan, bahkan pengunjung pun bisa menikmati pemandian Nya dengan kondisi airNya yang sangat dingin dan menyejukan. Kalian bisa sambil melemaskan lutut kalian masing-masing, setelah perjalanan jauh. Dengan kalian beristirahat sejenak sambil melemas-lemaskan kaki, kalian akan disaksikan dengan edegan terjun bebas dari atas Curug yang sangat tinggi yang dilakukan oleh anak-anak kecil di bawah umur.

Mereka tinggal tidak jauh dari lokasi Air Terjun di Desa tersebut. Banyak anak sekolah yang pada berlibur pergi kesana, alasan mereka setelah ditanya oleh para pengunjung lain untuk mencari suasana baru dalam berlibur. Ada yang bilang kalau pergi ke Pantai kataNya sudah tidak asing lagi. Selain anak sekolah, Para pecinta alam pun (PA) cenderung untuk memilih pergi kesana alasan Nya ya cocok untuk berpetualang yang bernuansa alam.

Bagi para pengunjung yang ingin bermalam disana sambil menyaksikan keindahan alam Wisata Air Terjun Curug Gendang dimalam hari, tersedia areal untuk berkemah dengan hanya membayar beberapa lembar puluh ribu rupiah saja/malam hanya untuk satu orang anda sudah bisa bermalam disana. Dan bagi para wisatawan yang berkunjung kesana, selain air terjun yang ada diarea tersebut masih ada lagi wisata lainNya seperti Hutan Lindung, Hutan Tanaman dan pantai dengan hanya menempuh jarak kurang lebih 3,5 kilometer dari lokasi air terjun Curug Gendang. Itulah sekilas tentang Air Terjun Curug Gendang, masyarakat sekitar biasa memanggil Nya dengan sebutan (CG).

0 komentar:

Posting Komentar

Pleace Your Coment